Senin, 11 Desember 2017

Contoh Surat Perintah Kerja/Tugas (SPK)

Contoh Surat Perintah Kerja - Dalam dunia kerja terutama yang aktif bekerja di bidang administrasi perkantoran pada sebuah perusahaan maupun instansi tentu kerap menggunakan surat perintah kerja saat mengutus pekerjanya untuk melakukan suatu pekerjaan tertentu. Oleh sebab itu, surat perintah kerja maupun tugas bisa diartikan sebagai surat resmi perusahaan maupun instansi yang bermaksud untuk memerintahkan pekerjaan kepadanya karyawannya. 
Dengan adanya surat ini, penerima tugas harus bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Tak hanya itu surat ini biasanya digunakan ketika perusahaan mengutus karyawannya untuk mengemban tugas tertentu yang dibutuhkan oleh perusahaan. Selain dapat dilihat sebagai perintah resmi, surat perintah kerja ini juga merupakan alat untuk memberikan wewenang untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Misalnya, seseorang mendapatkan tugas ke luar kota atau ke cabang perusahaan yang berada di daerah lain sehingga orang tersebut memiliki wewenang untuk melakukan aktivitas tersebut yang notabenya bukan berasal dari kantor yang sebelumnya di gunakan untuk bekerja.
Contoh Surat Perintah Kerja
Contoh Surat Perintah Kerja
Tak hanya itu saja, ternyata surat perintah kerja maupun tugas yang di terbitkan untuk menugaskan karyawan, surat ini juga sering dipergunakan oleh perusahaan tertentu terhadap suatu perusahaan yang tengah menjalin kerja sama. Untuk itu, surat perintah kerja ini akan menjadi sedikit rumit jika sudah menyangkut dua perusahaan maupun instansi.
Dalam surat perintah kerja atau tugas yang menyangkut kerjasama ini harus memberikan batasan serta ketentuan antara kedua belah pihak. Dalam hal ini pemberi perintah adalah pihak pertama yang selanjutnya pihak kedua yaitu penerima perintah. Surat macam ini sudah seharusnya mencantumkan beberapa ketentuan yang harus disepakati dan di laksanakan bersama. Ketentuan tersebut berisi beberapa hal yang di susun per point supaya lebih mudah memahaminya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 Pasang Iklan
 Pasang Iklan

Categories

Followers

DOWNLOAD APLIKASI

Pasang Aplikasi

Pengikut